Senin, 21 Mei 2012

Nah ! Cara Memancing Belut Jitu

Mungkin dikala ini sudah tidak banyak orang yang ingin memancing belut dengan cara yang biasa dan memilih untuk menangkap belut dengan cara disetrum. Karena belut memiliki kulit yang sangt licin sehingga sulit untuk ditangkap dengan tangan kosong. Namun bagi beberapa orang yang hobi memancing, memancing belut menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi mereka dan menganggap memancing belut dengan cara yang biasa dapat memperlihatkan kesenangan tersendiri bagi mereka. Jika anda juga tertarik juga untuk mencoba memancing belut, ada baiknya kalau anda mengetahui beberapa cara memancing belut yang efektif.


Cara Memancing Belut Dengan Umpan Yang Tepat

Sebelum mengetahui beberapa cara memancing belut anda harus mengetahui terlebih dahulu bentuk lubang yang dihuni oleh belut, alasannya kalau anda tidak mampu membedakannya mampu jadi nantinya malah akan memasuki lubang ular yang tentunya dapat membahayakan anda sendiri. Cara membedakannya yakni lubang yang dibuat oleh belut memiliki bibir lubang yang rata dan bersih, dan biasanya lubang belut akan mengarah ke bawah atau ke samping kanan / kiri. Dan bila anda menemukan lubang yang mengarah ke atas, maka mampu jadi lubang tersebut merupakan lubang dari ular air.



Untuk umpannya diadaptasi dengan jenisnya yang merupakan hewan karnivora, sehingga umpannya mampu menggunakan cacing, daging siput, anak katak, ulat, dan sebagainya.

Cara Memancing Belut Dengan Pemilihan Pancingan Yang Baik

Cara memancing belut ini caranya yakni dengan mencari lubang yang diduga kua masih dihuni oleh belut. Untuk mengetahuinya anda lihatlah kondisi tanahnya, biasanya belut berada pada  tanah yang lembut, mudah digali, becek, dan tidak ada pasirnya. Dan untuk memancingnya gunakanlah senar tanpa joran dan reel, dan lilitlah senar tersebut sampai 3 lilitan semoga senar tidak mudah putus alasannya gigi belut ysng tajam. Untuk kailnya pilihlah kail yang terbuat dari stainless steel dan memiliki ujung dengan ketajaman yang rupawan dan tidak mudah bengkok.

Masukkan umpan yang telah ditancapkan di kail dan buatlah umpan bergerak menyerupai erakan yang alami. Dan dikala telah terpansing biasanya belut akan mengusahakan umpan masuk ke dalam dengan tarikan yang kuat. Setelah itu terjadi terikalha perlahan-lahan umpan tersebut dan usahakan semoga belut tidak lepas lagi ke dalam lubang.

Itulah beberapa tips cara memancing belut yang mampu anda terapkan. Semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing