Senin, 04 Juni 2012

Nah ! Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Mas Cenil

Ikan mas yaitu ikan budidaya dan juga ikan konsumsi yang memiliki banyak sekali keunggula Nah ! Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Mas CenilIkan mas yaitu ikan budidaya dan juga ikan konsumsi yang memiliki banyak sekali keunggulan. Selain dagingnya yang tebal, ikan mas ini juga mengandung banyak sekali jenis protein memiliki kegunaan bagi tubuh. Memancing ikan mas memang sulit-sulit mudah dan pastinya tergantung dengan umpan yang kita gunakan. Jika kita menggunakan umpan yang sempurna dan jitu maka anda akan menerima ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar. Berikut ini yaitu cara membuat umpan jitu ikan mas cenil yang pastinya mampu anda gunakan untuk memancing ikan mas dan menerima ikan sesuai cita-cita anda :
  • 2 kg ubi jalar
  • kg daging belut bersih
  • Ocoy (pengeras umpan)
  • 1 kg kroto (telur semut rang-rang)
  • Air panas secukupnya

Bahan-bahan sudah terkumpul, kini langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mengolahnya hingga menjadi umpan jitu ikan mas cenil yang siap untuk digunakan memancing :

1. Kupas ubi jalar lalu kukus
2. Hancurkan atau parut kukusan ubi jalar tadi
3. Masukan ke dalam wadah bersama daging belut dan ocoy secukupnya
4. Haluskan dengan blender
5. Setelah menjadi halus, tambahkan air namun jangan hingga encer
6. Aduk-aduk hingga menggumpal
7. Tambahkan kroto ketika umpan jitu ikan mas cenil akan digunakan saja
8. Umpan jitu ikan mas cenil pun siap digunakan mancing

Itulah tadi materi dan juga cara membuat umpan jitu ikan mas cenil yang cukup mudah. Dengan menggunakan materi atau umpan diatas pastinya anda akan menerima hasil pancingan yang maksimal baik itu ikan adalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing