Sabtu, 16 Juni 2012

Nah ! Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Mas, Paling Jitu

Jika anda memiliki hobi memancing, maka anda pasti pernah memancing ikan mas. Ikan mas sendiri memang menjadi salah satu ikan yang menjadi favorit pemancing. Hal ini dikarenakan untuk memancing ikan mas ini, anda harus memiliki umpan yang tepat. Jika anda tidak menggunakan umpan yang sempurna maka anda akan kesulitan untuk menerima ikan mas terutama ikan mas yang besar. Ikan mas sendiri memang banyak digemari oleh masyarakat alasannya ialah daging dari ikan tersebut sangat enak dan juga memiliki gizi yang baik. Maka dari itu anda mampu memulai memacing ikan mas untuk dikonsumsi.

Untuk resep umpan ikan mas sendiri memang tidak mampu menggunakan pelet biasa alasannya ialah ikan mas tidak begitu menyukai pelet dan akan lebih baik kalau anda menggunakan umpan racikan sendiri yang dijamin akan memudahkan anda dalam memancing ikan mas ini. untuk membuat umpan ikan mas ini juga tidak terlalu sulit dan juga tidak mahal alasannya ialah materi yang anda gunakan cukup dari yang ada disekitar anda.

 maka anda pasti pernah memancing ikan mas Nah ! Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Mas, Paling Jitu

Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Mas Mudah


Berdasarkan beberapa penjelasan dari pemancing, untuk menerima ikan mas dengan mudah, anda mampu menggunakan umpan putih. Sebenarnya umpan putih sendiri mampu anda beli di toko pancing yang ada di sekitar anda tetapi terkadang dikala digunakan umpan tersebut kurang memuaskan dan lebih baik kalau and menggunakan resep umpan ikan mas buatan sendiri yang telah terbukti memiliki kualitas lebih bagus.

Umpan putih sendiri memiliki materi dasar susu dan telor dan materi – materi lainnya menyerupai dibawah ini.
  • Susu abu 1 sachet
  • Kroto (telur semut)
  • Santan
  • Keju
  • Essen Tengiri
  • Telor Ayam
  • Pengeras umpan

Inilah Cara Membuat Resep Umpan Ikan Mas

Jika anda telah menerima resep umpan ikan mas ini, yang selanjutkan harus dilakukan ialah membuat umpan ikan mas tersebut. Pertama campur  2 telor ayam, susu abu dan juga santan sampai merata dan tidak ada lagi susu yang menggumpal. Setelah tercampur rata, campurkan kroto atau telur semut. Terakhir dan paling penting, penambahan essen yang membuat aroma umpan anda menjadi lebih menarik bagi ikan mas.

Setelah tercampur semua, masukkan adonan tersebut ke dalam plastik dan di dalam plastik tersebut masukkan juga daun pandan dua helai. Setelah dimasukkan daun pandan, ikat ujung dari plastik tersebut. setelah diikat, rebus plastik yang berisi adonan tersebut bersama dengan air selama sekitar 10 menit. Setelah direbus, adonan tinggal ditambahkan dengan pengeras umpan supaya mampu dibentuk dan dipasang di kail. Dengan begitu resep umpan ikan mas telah siap untuk digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing