Minggu, 10 Juni 2012

Nah ! Umpan Ikan Mas Amis Diminati Ikan

Suka memancing? Pernah memancing ikan mas? Jika sudah, maka mungkin anda sudah pernah menggunakan umpan ikan mas amis untuk memancing. Akan tetapi, apabila anda belum mengetahui apa itu umpan ikan mas wangi meski sudah sering memancing, maka bacalah artikel ini secara teliti alasannya ialah akan dijelaskan bagaimana membuat umpan ikan mas amis.

 maka mungkin anda sudah pernah menggunakan  Nah ! Umpan Ikan Mas Amis Diminati Ikan

Bahan Membuat Umpan Ikan Mas Amis

Bau wangi ialah salah satu kedaluwarsa yang disukai oleh ikan, sehingga umpan ikan mas amis ialah alternatif umpan yang sempurna anda gunakan untuk memancing ikan mas. Beberapa materi yang perlu dipersiapkan dalam membuat umpan ikan mas wangi ialah ikan pisang-pisangan atau ikan deho 4 ekor, telur belibis sebanyak 4 butir, kentang putih 3 buah, susu debu warna putih sachet ukuran kecil, keju setengah potong ukuran kecil, kroto atau telur semut rang-rang, pelet yang biasa anda gunakan, serta aluminium foil.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Amis

Hal pertma yang harus dilakukan dalam membuat umpan ikan mas wangi yaitu dengan merebus kentang hingga matang, kupas kulitnya, dan blender hingga lembut. Rebus pula ikan isang-pisangan atau ikan deho hingga masak, pisahkan dari durinya dan blender hanya bab daging. Jangan terlalu halus dalam memblender ikan. Campurkan antara kentang yang sudah diblender dengan pelet, telur belibis (ambil putihnya saja), susu debu warna putih, keju yang sudah diparut, ikan pisang-pisangan atau ikan deho yang sudah diblender kasar, serta kroto yang terlebih dahulu sudah direndam dengan air panas. Aduk hingga seluruh adonan rata. Masukkan adonan yang sudah jadi dalam aluminium foil lalu kukus dalam waktu satu jam. Setelah itu angkat dan diamkan dalam beberapa menit biar adonan menjadi dingin. 

Demikian proses pembuatan umpan ikan mas amis yang mudah dan murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing