Sabtu, 09 Juni 2012

Nah ! Umpan Ikan Mas Dari Ubi Itu Murah Lho

Ikan mas dan ubi merupakan dua hal yang jauh berbeda, akan tetapi bagi para pemancing tentu saja kedua jenis materi ini merupakan dua hal yang memiliki keterikatan. Umpan ikan mas dari ubi adalah umpan yang sering digunakan oleh pemancing. Meskipun banyak materi lan yang dapat digunakan untuk memancing ikan mas, namun ubi tetap menjadi salah satu alternatif untuk umpan ikan mas alasannya yaitu selain harganya yang murah dan dapat ditemui dimanapun, ubi juga merupakan materi yang membuat ikan mas tak bisa menolak aroma dan rasanya.

Ikan mas dan ubi merupakan dua hal yang jauh berbeda Nah ! Umpan Ikan Mas Dari Ubi Itu Murah Lho

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Dari Ubi

Ada banyak alternatif materi yang dapat dipilih untuk membuat umpan untuk ikan mas, mulai dari jagung, belut, ikan mas, serta ubi. Membuat umpan ikan mas dari ubi tidak hanya menggunakan ubi saja, akan tetapi juga membutuhkan materi campuran lain semoga umpan yang dibuat memiliki aroma yang berpengaruh sehingga bisa menarik perhatian ikan untuk memakannya. Bahan embel-embel ubi untuk membuat umpan ikan mas yaitu pelet yang biasa anda gunakan, pelet cacing, dua butir kuning telur, ikan sarden satu kaleng kecil, serta kroto atau telur semut rang-rang sebanyak dua ons. Bahan-bahan ini yaitu materi yang mudah ditemukan di pasaran.

Membuat umpan ikan mas dari ubi tidaklah sulit, langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan merebus atau mengukus ubi yang tersedia sampai empuk. Setelah empuk, tumbuk ubi sampai halus. Pisahkan ikan sarden dari duri, kemudian rendam menggunakan air panas. Setelah selesai, campurkan kedua materi tadi dalam satu wadah, tambahkan telur dan aduk sampai rata. Tambahkan pula pelet yang biasa anda gunakan. 

Pengunaan kroto yaitu ketika adonan umpan sudah dijadikan bulatan kecil dan siap dipasangkan pada kail. Sebelum dipasangkan, gelidingkan bulatan kecil umpan pada kroto. Itulah cara mudah membuat umpan ikan mas dari ubi yang dapat anda praktikkan di rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing