Sabtu, 09 Juni 2012

Nah ! Umpan Ikan Mas Musim Hujan Yang Mampu Menarik Ikan

Pemahaman yang baik terhadap kondisi cuaca yaitu salah satu faktor penting dalam memancing ikan mas. Umpan ikan mas ekspresi dominan hujan harus dibedakan dengan umpan yang digunakan pada ekspresi dominan kemarau. Pada ekspresi dominan hujan, arus air lebih deras sedangkan pada dikala kemarau aus air cenderung lebih diam. Jadi, pada dikala ekspresi dominan hujan, buatlah umpan yang memiliki tekstur kekentalan yang padat.

Pemahaman yang baik terhadap kondisi cuaca yaitu salah satu faktor penting dalam memancin Nah ! Umpan Ikan Mas Musim Hujan Yang Mampu Menarik Ikan

Bahan Umpan Ikan Mas Musim Hujan

Membuat umpan ikan mas ekspresi dominan hujan bukanlah sesuatu yang sulit, alasannya yaitu bahan-bahan yang diperlukan juga dapat ditemui dengan mudah di sekitar kita. Beberapa materi tersebut yaitu pelet ikan mas, keju, kroto, susu abu warna putih, telur belibis 4 butir, ubi jalar dua ons, ikan pindang tongkol dua ons, santan kelapa, mie goreng rasa ayam bawang, serta essen nangka.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Musim Hujan

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membuat umpan yaitu dengan membuat tepung dari mie instan. Blender halus mie instan rrasa ayam bawang dengan ditambahkan pelet ikan mas. Jika tepung yang diperoleh masih kurang halus, maka gunakan saringan untuk menyaring tepung. Kukuslah ubi jalar dan ikan tongkol sampai memiliki tekstur yang pas, sementara kelapa parut direbus supaya bisa menghasilkan minyak. Setelah dikukus, haluskan ubi jalar dan pisahkan antara tulang dengan daging ikan tongkol, buang pula bab daging yang hitam. Goreng menggunakan minyak hasil rebusan santan kelapa/kelapa parut, lalu hancurkan. 

Telur belibis yang sudah direbus ambil bab kuningnya saja. Sedangkan keju cukup untuk diparut. Campurkan tepung mie dan pelet dengan ubi yang telah dihancurkan, aduk merata. Tambahkan tongkol yag sudah dihancurkan, gres tambahkan kuning telur, keju yang sudah halus, serta essen kelapa. Aduk selama beberapa dikala supaya semua materi tercampur sempurna. Setelah adonan siap digunakan, tambahkanlah umpan ikan mas ekspresi dominan hujan dengan kroto.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing