Minggu, 10 Juni 2012

Nah ! Cara Membuat Umpan Ikan Mas Campuran Jagung

Ikan mas ialah ikan yang peredarannya hampir terdapat di semua tempat di Indonesia. Ikan ini menjadi primadona hampir pada semua kalangan masyarakat alasannya ialah rasanya yang khas. Oleh alasannya ialah itu, ikan ini banyak dicari oleh pemancing dan banyak dibudayakan di aneka macam daerah. Bagi anda yang gemar memancing ikan mas, maka umpan ikan mas campuran jagung ialah salah satu alternatif yang dapat anda pilih kalau ingin memperoleh ikan yang diinginkan. Bahan dan cara pembuatannya mudah untuk dilakukan.

Ikan mas ialah ikan yang peredarannya hampir terdapat di semua tempat di Indonesia Nah ! Cara Membuat Umpan Ikan Mas Campuran Jagung

Membuat Umpan Ikan Mas Campuran Jagung

Ada banyak materi dari alam yang dapat digunakan untuk membuat umpan untuk ikan mas, mulai dari jagung, ubi jalar, belut, sampai ikan mas. Membuat umpan ikan mas campuran jagung memerlukan bahan-bahan yang lain untuk menjadi pelengkap. Beberapa materi tersebut yaitu satu kaleng ikan sarden kemasan sedang, belut 2 ons, ubi jalar ½ kg, telur ayam/bebek dua butir, pelet udang, serta telur semut rang-rang atau kroto. Jagung yang digunakan ialah jagung yang masih muda.

Proses pembuatan umpan ikan mas dari jagung diawali dengan mengukus jagung muda serta ubi jalar sampai empuk. Belut dikukus secara terpisah. Kukuslah jagung muda dan ubi jalar tersebut sampai menjadi empuk, kemudian hancurkan dengan cara diblender maupun ditumbuk. Sedangkan untuk belut, setelah dikukus ambill bab dagingnya saja, buang semua duri yang melekat di tubuhnya alasannya ialah daging harus dilumatkan untuk kemudian dengan campuran jagung dan ubi jalar. Kocok telur terlebbih dahulu sebelum dicampurkan dengan materi yang sudah jadi, setelah itu tambahkan pula sarden dan uleni sampai merata. Setelah semua materi tercampur, perkuat tekstur adonan menggunakan pelet udang. 

Penggunaan kroto yaitu pada ketika umpan sudah dibuat bulatan kecil dan gelindingkan pada kroto biar menempel. Membuat umpan ikan mas campuran jagung ialah salah satu alternatif yang dapat anda lakukan biar memperoleh banyak ikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing