Selasa, 12 Juni 2012

Nah ! Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana Kok

Apakah anda suka memancing? Bisa membuat umpan mancing ikan mas sederhana? Jika belum maka sudah benar bagi anda untuk membaca artikel ini, alasannya yaitu artikel ini akan mengajarkan pada anda bagaimana cara membuat umpan mancing ikan mas sederhana yang mudah dan murah.

 Jika belum maka sudah benar bagi anda untuk membaca artikel ini Nah ! Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana Kok

Bahan Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana

Ada beberapa materi yang dapat digunakan untuk membuat umpan mancing ikan mas sederhana. Beberapa materi tersebut tentu saja yaitu materi yang mudah ditemukan di pasaran. Bahan itu yaitu kroto, telur dua biji, susu abu satu sachet, santan cair siap pakai satu bungkus, essen tengiri, serta pengeras umpan kinoy.

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana

Siakan semua materi yang diharapkan untuk membuat umpan pancing. Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mencampur telur, susu bubuk, serta santan hingga rata. Aduk adonan secara perlahan, jangan hingga susu abu menggumpal. Setelah semua adonan tercampur rata, tambahkan kroto secukupnya dan aduk kembali hingga rata. Tambahkan pula satu tutup botol essen tengiri, jangan terlalu banyak alasannya yaitu dapat mengakibatkan ikan justru menghindariya. Haluskan keju serta daun pandan dan campur dengan materi yang lain kemudian bungkus dengan plastik. Rebuslah adonan yang sudah berada dalam plastik itu dalam panci selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, angkat materi dan tiriskan sebentar kemudian hancurkan. Setelah materi dihancurkan hingga halus, tambahkanlah kinoy untuk membuat umpan tersebut menjadi kenyal supaya tidak mudah hancur ketika dibentuk. Langkah terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan membentuk materi yang sudah jadi menjadi umpan. 

Umpan yang telah jadi ini tidak akan bertahan berhari-hari, maksimal hanya bisa bertahan selama satu hari. Itulah cara membuat umpan mancing ikan mas sederhana yang dapat anda praktekkan di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing