Selasa, 12 Juni 2012

Nah ! Umpan Mancing Ikan Mas Air Keruh Dengan Aroma Yang Kuat

Memancing ikan mas tidaklah mudah. Umpan mancing ikan mas air keruh harus dibedakan dengan air jernih. Umpan ikan mas yang hidup di air keruh harus lebih dikuatkan aromanya sehingga bisa dicium dengan baik oleh ikan.

 Umpan ikan mas yang hidup di air keruh harus lebih dikuatkan aromanya sehingga bisa dici Nah ! Umpan Mancing Ikan Mas Air Keruh Dengan Aroma Yang Kuat

Bahan Umpan Mancing Ikan Mas Air Keruh

Sebelum membuat umpan, tentunya harus dipersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. Ada beberapa materi umpan mancing ikan mas air keruh yang dapat digunakan, diantaranya yaitu satu potong keju, 8 sdm tepung beras ketan, 8 sdm tepung beras biasa, santan secukupnya, 3 bungkus susu sachet warna putih, essen tengiri, serta kroto atau telur semut rang-rang sebanyak 4 ons.

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Air Keruh

Jika semua materi sudah terkumpul, cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mencampur semua materi yang sudah disediakan menjadi satu. Aduk materi tersebut hingga merata. Khusus untuk santan kelapa, campurkanlah terakhir dikala semua materi sudah tercampur. Tambahkan sedikit demi sedikit semoga tekstur kekentalan terjaga, jangan hingga terlalu banyak alasannya yaitu dapat menjadikan materi sulit dibentuk. Adonan yang telah jadi tersebut selanjutnya dimasukkan dalam plastik yang agak tebal, tali dengan kencang. Rebus air dalam panci secukupnya, masukkan adonan yang sudah diplastiki tadi dalam panci berair. Rebus selama kurang lebih 10 menit setelah air mendidih. Setelah 10 menit angkat adonan yang sedang direbus, tiriskan beberapa menit kemudian buka tali plastik.

Biarkan adonan yang sudah matang tersebut hingga tidak panas lagi gres dibentuk umpan. Umpan ini akan sangat lengket dikala dibentuk, jadi bentuklah dengan kondisi tangan yang basah. Itulah ulasan umpan mancing ikan mas air keruh yang dapat anda praktekkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Tips Tips Membuat Umpan Pancing All Right Reserved
Shared by Hobi Mancing